oleh

34 Provinsi Ikuti Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Inggris di Banjarmasin

BANJARMASIN – Sebanyak 34 provinsi di Indonesia mengirimkan perwakilannya guna mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tingkat nasional mulai 14-20 Agustus 2019, di Gedung Chandra Banjarmasin, Kamis (15/8).

“Kami menyambut baik dan mendukung pelaksanaan lomba debat yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi manfaat bagi lahirnya SDM yang handal,” kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor usai membuka lomba debat tingkat nasional ini.

Kata Sahbirin, dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang berprestasi akan mengangkat harkat martabat sebuah  bangsa karena mampu bersaing dan dibanggakan bagi bangsa lain.

“Kalsel provinsi yang mempunyai peradaban, terus mem boomingkan jargon bergerak—bersama gelorakan rakyat dalam mencapai kesejahteraan bersama. Dalam bahasa Banjar Bergerak artinya  jangan pengoler yang bahasa Indonesianya  jangan malas. Kalau tidak malas berarti rajin, rajin pangkal pandai. Orang pandai  pasti berkualitas dan berdaya saing. Kalau anak bangsa hari ini seperti itu, ketika kita berlomba dan bertanding maka kita akan jadi pemenang,” ungkapnya.

Menurut gubernur, sudah 74 tahun kemerdekaan Indonesia dilalui, tentu masih ada pertanyaan apakah kita memang sudah lepas dari belenggu kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

“Debat ini bisa menjadi salahsatu modal bagi anak bangsa dari belenggu  kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” ujarnya. ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed