oleh

Dinsos Banjarmasin Bedah 25 Rumah Warga Kurang Mampu

Banjarmasin – Sebanyak 25 buah rumah warga dalam katagori rumah tidak layak huni akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristrianto mengatakan, sebanyak 25 buah rumah tidak layak huni akan direnovasi pada anggaran APBD-P tahun 2019.

 

“Sesuai data dan usulan yang sudah kami terima serta verifikasi kelayakan warga untuk mendapat bantuan bedah rumah ini, terdapat 65 buah rumah tidak layak huni milik warga Kecamatan Banjarmasin Barat,”ucapnya (16/8/19).

 

Dalam hal ini jumlah rumah yang tidak layak huni melebihi dari jumlah yang diusulkan untuk di lakukan perbaikan. Oleh sebab itu pembedahan akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan rumah yang mengalami kurasakan sekitar 50 sampai 60%.

 

“Untuk tahun ini kami akan bedah 25 buah rumah dengan anggaran 20 Juta perbuah rumah. Sedangkan sisanya akan kami anggarankan tahun 2020,” jelasnya.

 

Ia juga mengatakan setelah semua anggaran sudah rampung dan disahkan, proyek bedah bedah rumah tidak layak huni akan rampung pada bulan Desember.

 

Sementara itu syarat rumah yang dapat program bedah rumah tersebut harus warga Kota Banjarmasin, memiliki surat alas hak atas nama sendiri, tidak dalam sengketa, serta tergadai dalam bank.

yudha

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed