oleh

Jasa Raharja Mengadakan Pertukaran Pelajar Mengenal Nusantara

BANJARMASIN, INFO BANUA – BUMN Bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Kalsel dalam acara pelepasan dan penyambutan Siswa mengenal Nusantara 2019 acara iyalah pertukaran palejar dari Kalimantan Selatan Ke Sumatra dan Dari Sumatra ke Kalimantan Selatan

Program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri tahun 2019, dalam hal ini PT Jasa Raharja (Persero) menyelenggarakan Pelepasan dan Penyambutan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Kalsel, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (16/8).

Adapun peserta SMN dari Kalsel diikuti 23 pelajar tingkat SMA/SMK/SLB termasuk 3 siswa disabilitas, 2 guru teladan, 1 orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel sekaligus pendamping yang akan berangkat menuju Provinsi Sumatera Barat sekaligus menyambut SMN Provinsi Sumatera Barat.

Direktur Keuangan PT Jasa Raharja, Myland mengatakan kegiatan ini merupakan pertukaran pelajar antar daerah dengan tujuan agar para siswa dapat mengenal keanekaragaman budaya, kekayaan alam, potensi daerah dan kewirausahaan di Provinsi tujuan.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menambah pengalaman dan wawasan baru di Provinsi tujuan agar nantinya pengalaman dan wawasan baru yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk memberi nilai tambah di Provinsi Kalsel” ujar Myland.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah berpesan SMN dari Kalsel yang dilepas agar menjaga stamina, jaga kekompakan, saling mendukung, saling mengingatkan, meninggalkan kesan yang baik dan menjaga sopan santun dimanapun berada serta menjaga kehormatan dan nama baik daerah.

Selain itu, program ini hadir sebagai upaya mengenalkan peran BUMN kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan rasa bangga berbangsa dan bertanah air Indonesia.

“Sebagai tunas-tunas bangsa yang akan meneruskan perjuangan membangun negeri ini maka perlu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan memiliki kepedulian antar sesama” pungkasnya

Diharapkan SMN Provinsi Sumatera Barat yang berada di Kalsel dapat terkesan dengan pesona yang ada di Kalsel dengan keanekaragaman budaya, adat istiadat dan keramah-tamahan masyarakat Kalsel.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed