oleh

Jery Mahasiswa Asal Kalimantan Sukses Memukau Penonton Dengan Tarian Adat Dayak

JAKARTA – Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74, Norviadi S Husodo selaku Kepala UPK Kota Tua mengatakan ada berbagai ragam kegiatan yang akan dilakukan, kegiatan itu sendiri sudah berlangsung dari tanggal 17 Agustus hingga hari ini tanggal 18 Agustus 2019, di taman Fatahillah Kota Tua Jakarta Barat.

Kegiatan yang berlangsung di antaranya perlombaan khas acara 17an pada umumnya, pentas seni hingga Festival Kali Besar. Festival Kali Besar sendiri adalah kegiatan yang di gagas oleh Sudin Pariwisata dan Budaya Jakarta Barat dan lokasinya berada di sisi barat Taman Fatahillah.

Yang menarik dalam Festival Kali Besar ini yaitu penari yang ikut memeriahkan acara tersebut, dia adalah putra daerah Kalimantan yang lahir di kota Sambas Kalimantan Barat 20 tahun silam. Saat ini Jery sapaan akrabnya sedang menempuh pendidikan di Universitas Mercu Buana dan tergabung dalam Unit Kesenian Tari sejak tahun 2017, hingga sekarang masih aktif dan menjabat sebagai ketua UKM Tari di Tari Nusantara tersebut.

Jery yang juga sangat fasih berbicara dengan bahasa Banjar ini juga mengungkapkan,  sejak kecil saya memang sangat menyukai budaya, salah satunya adalah tari. Hingga tak heran jika sudah beberapa jenis tarian  dibawakan dalam berbagai acara dan kesempatan. Tarian yang sempat dia bawakan diantarannya adalah tarian daerah Papua, Betawi, Batak, Kalimantan dan Bali. Bahkan beberapa waktu yang lalu Jery sempat mengikuti lomba tari dalam perayaan kegiatan mahasiswa Jakarta Barat dan berhasil meraih juara 2 dengan membawakan tarian adat daerah Bali.

“Saya sangat senang bisa dipercaya menjadi bagian dari acara ini dan hari ini saya menampilkan 2 tarian,” ungkap Jery dengan senyum bangga. Tarian Kalimantan yang di bawakan sendiri ujarnya menceritakan tentang persatuan dan kedamaian.

Reporter : Kamila Rahesya

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed