oleh

26 Agustus, Mardani Haji Maming Sampaikan Kuliah Umum di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia

JAKARTA – Hari ini info terbaru datang dari calon ketua Umum BPP HIPMI 2019-2020 Mardani H. Maming. Lewat akun media sosial instagram pribadinya, beliau membagikan jadwal kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia yang berlokasi di jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kota Depok, Jawa Barat.

Istilah kuliah umum sendiri dalam dunia pendidikan utamanya perguruan tinggi merujuk kepada penyampaian suatu materi yang dapat dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan dan program studi. Orang-orang yang menyampaikan kuliah umum antara lain pesohor, pengusaha, ahli, ilmuwan, guru besar, penemu, pejabat pemerintah, pejabat negara, presiden, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan adanya kuliah umum yang diselenggarakan ini, tentu bisa meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang/peminatan tertentu yang tercantum dalam kurikulum program studi dan dapat mempersiapkan diri dalam mengisi kebutuhan dunia industri.

Dalam kesempatan ini, materi yang di sampaikan oleh Mardani H. Maming mengusung tema ” Hari ini Mahasiswa, Besok Jadi Pengusaha Muda! ” acara sendiri berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2019 hari Senin mendatang.

Oleh sebab itu, Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada mahasiswa, terutama untuk memperoleh wawasan keilmuan dan mampu membandingkan antara teori dan keterampilan yang diperoleh dalam proses perkuliahan dengan fakta dilapangan yang mungkin kelak akan di alami. Serta tentu saja dengan adanya kuliah umum Mahasiswa dapat mendapatkan informasi secara langsung dari nara sumber/praktisi berkenaan dengan penerapan wawasan keilmuan yang dipelajari mahasiswa di kelas secara teori dan keterampilan nyata pada saat harus berkecimpung di lapangan. Kemudian yang paling penting adalah dapat meningkatkan motivasi mahasiswa agar lebih giat dalam menekuni bidang yang diinginkan setelah mendapatkan informasi dari narasumber.

Naaah, bagi Mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Jabodetabek, terutama untuk Mahasiswa Kalimantan. Yuk! kita ramaikan..

Reporter : Kamila Rahesya

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed