oleh

Terkendala Lahan, Pembebasan Lahan Pasar Beras Muara Kelayan Belum Terlaksana

 

Banjarmasin – Pembebasan lahan Pasar Beras Muara Kelayan mengalami kendala dengan penempatan lahan baru bagi pedagang beras. Sehubungan dengan pembangunan Siring sungai Martapura yang terletak di Muara Kelayan jalan Pasar Pagi.

Adapun permasalahan itu harus diselesaikan oleh Dinas terkait untuk penempatan lahan baru yang strategis bagi penjual beras.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarmasin, A Fanani mengatakan kondisi ini terkendala adanya pedagang beras yang mendiami kawasan tersebut.

“Disana itu ada aktivitas pedagang beras, seandainya yang di bebaskan ini hanya perumahan biasa itu lebih mudah,”ucapnya

Terkait dengan hak tersebut pembebasan lahan harus berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk penempatan pedagang beras yang baru.

“Tidak mungkin kami membebaskan kalau belum ada kesepakatan dari Dinas PU dan Disperindag lokasi untuk mereka berjualan,” ungkapnya.

Sementara itu terkait kesiapan pembebasan lahan Pasar Beras sudah mencapai tahap akhir, tinggal menunggu kesepakatan dari Dinas PU dan Disperindag mengenai lahan baru mereka berjualan.

“Kendala kami mengenai hal tersebut, kalau semuanya sudah siap kami laksanakan,”tutupnya.

yudha

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed