oleh

Polsek Tapin Utara Terdepan Peringati HUT RI ke-74, Bersama Kalangan Habib Zuriat Rasulullah

Foto: Jamaah antri menyalami ulama dari Samarinda Kaltim, yang pada hakikatnya dirinya adalah Rasulullah.

RANTAU,- Tablig Akbar Berdzikir dan Bershalawat Bersama Alim Ulama dan Umara yang diselenggarakan Polres Tapin Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019 di halaman Polsek Tapin Utara berlangsung meriah ribuan jamaah yang gelak tawa cekikikan mendengarkan tausyiah Guru Udin Samarinda Kalimantan Timur. Jum’at (23/8) malam.

K. H. Muhammad Zhofaruddin atau yang biasa disapa Abah Guru Udin, Pimpinan Majelis Ta’lim Nurul Amin Samarinda Kalimantan Timur. Tausiyah oleh Guru Udin ini biasanya tidak pernah sepi. Beliau terkenal dengan ceramahnya yang lucu dan mudah diterima masyarakat dengan gayanya yang unik dan menarik. Terbukti malam Tabligh Akbar di Polsek Tapin Utara dihadiri sekitar 3.500 orang jamaah.

Acara yang berlangsung mulai pukul 20:00-23:30 WITA, diawali pembacaan Maulid Habsi yang sangat merdu sekali dibawakan oleh Kelompok Group Habsi dari Sekumpul Martapura, hingga jamaah turut bershalawat dan berdendang kan tangan seraya menepuk-nepuk paha kakinya.Bahkan kalangan Habaib di panggung utama panjatkan tangan bermunajat pada Allah, agar terbentang berkah dan rahmat yang luas dalam majelis il’m. Terbukti berkah telur asin yang disajikan santri panti asuhan laris sekali di tengah umat Nabi Muhammad.SAW.

Hadir dalam acara ini Forkopimda Tapin,Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno,SIK.MH, Waka Polres Tapin Kompol Iwan Hidayat,SIK, PJU Polres Tapin, Kapolsek Tapin Utara dan para habaib zuriat Rasulullah.Saw.

Kapolsek Tapin Utara, IPTU.Salahudin Kurdi,SH dalam sambutannya kumandangkan sholawat dengan intonasi suaranya bersama habib dan jamaah. “Tablig Akbar Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019′ Polres Tapin yang diselenggarakan Polsek Tapin Utara mengusung tema dengan semangat hari kemerdekaan Indonesia kita tingkatkan ketaqwaan dan shalawat serta sinergitas antara Ulama dan Umaro,”katanya dalam sambutannya.

Selama ini, lanjut dikatakan Kapolsek Tapin Utara, setiap orang masuk ke kantor polisi dan berurusan dengan kepolisian itu persepsinya selalu waduh, kata Kapolsek seraya sampaikan semantik secara simbolis anotomi tubuhnya. “Padahal polisi tidak demikian, tempat kami terdiri Polri, Polda, Polres, dan Polsek itu tempat yang baik semua yang pada malam hari ini bisa menjadi tempat majelis il’m untuk bersama bershalawat dan ingat kepada Allah dan Rasulullah,”katanya.

Abah Guru Muhammad Noval Arni Al Anshari Pimpinan Majelis Taklim Attazkiah Rantau dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan kalangan Umara dari Polsek Tapin Utara ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

“Silahturahmi yang terjaga antara ulama dan umara ini pastinya membawa keberkahan umat Rasulullah dan wilayahnya. Ulama yang istiqomah dan umara yang amanah, bekerja sama dalam fungsi masing masing. Fatwa dan nasehat kami didengar dan dilaksanakan umara dengan baik, sampai membuka jalan dakwah ulama. Subhanallah, Inilah hubungan yang penuh keberkahan. Yaa Allah semoga engkau berkahi kami dan lancarkan kegiatan kami dengan bentangan rahmat yang luas bagi negeri ini,”katanya diamini para jamaah yang hadir.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed