oleh

Alfamart Ganti 500 Kantong Plastik Pengunjung CFD dengan Goddy Bag

Banjarbaru – Semakin membludaknya penggunaan kantong plastik oleh masyarkat. Plastik merupakan bahan yang memiliki masa hidup panjang dan tidak mudah terurai.

Untuk menunjang program pemerintah dalam pengurangan limbah kantong plastik. Manager Alfamart membagikan 500 Googy Bag untuk masyarakat Banjarbaru (25/8/19).

Pembagian Goody Bag sekaligus mensosialisasikan bahwa Alfamart Banjarbaru sudah tidak menyediakan kantong plastik untuk konsumen.

Branch Manager Alfamart Banjarmasin, Andri Wijaya, mengatakan pembagian ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dan menggantinya dengan bahan yang ramah lingkungan. Goody Bag menjadi salah satu alternatif dalam hal ini serta dapat digunakan berulang-ulang.

“Mengacu pada Peraturan Daerah tentang pengurangan kantong plastik, sehingga kami juga harus menyelenggarakan kebijakan tersebut untuk mengurangi sampah kantong plastik,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat bijak dalam menggunakan kantong plastik, apalagi bisa menggantinya dengan bahan yang ramah lingkungan.

Alfamart juga menyediakan kantong plastik ramah lingkungan guna mengurangi sampah kantong plastik yang tiap hari semakin bertambah jumlahnya.

Sementara itu, dengan kebijakan baru ini pada awalnya masyarakat tidak setuju dengan diberlakukannya program ini, setelah diberikan penjelasan akan bahaya kantong plastik akhirnya masyarakat dapat memahami dan mulai terbiasa dengan adanya program ini.

“Pada awalnya masyarakat memang tidak setuju dengan program pengurangan kantong plastik, setelah di berikan edukasi dan sosialisasi akhirnya masyarakat setuju,” tambahnya.

Dengan kegiatan adanya sosialisasi tentang bahaya kantong plastik ini, masyarakat bisa mengetahui bahaya dari sampah kantong plastik dan sekaligus berkontribusi dengan program Pemerintah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed