oleh

BNNK Barito Kuala Berikan Penyuluhan Narkoba Pada Pelajar MAN 2 Barito Kuala

BARITO KUALA – Sebanyak 270 siswa siswi MAN 2 Barito Kuala Kecamatan Alalak mendapat penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Barito Kuala tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba pada kegiatan sosialisasi tatap Muka kepada pelajar bertema Diseminasi inforrnasi melalui pemanfaatan media konvensional Talk Show kepada pelajar.

Peserta terdiri 270 orang siswa/siswi MAN 2 Barito Kuala, Kepsek dan Dewan dikumpulkan dan mendapat berbagai penjelasan dari petugas BNNK Barito Kuala, bertempat ruang kelas MAN 2 Barito Kuala, Rabu (28/8/2019).
Kepala BNNK Batola AKBP Agung Prabowo mengungkapkan, pemahaman soal bahaya narkotika perlu diberikan sejak dini. Sebab, di usia sekolah, pelajar rentan terpengaruh dengan lingkungan dan tidak menutup kemungkinan bisa terjerembab ke lembah hitam narkoba akibat pergaulan yang salah.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Agung memberikan informasi terkait ancaman hukuman pidana dan bahaya Narkoba.
“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dari informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber, para siswa ini dapat mengkampanyekan pesan anti Narkoba di lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal,” jelas Agung.

Agung menegaskan, pengetahuan soal ancaman hukum setidaknya akan membuat pelajar berpikir dan takut untuk bersentuhan dengan narkotika. Menganjurkan sekolah untuk rutin mengingatkan siswa untuk menjauhi narkoba dan menolak ajakan teman untuk menggunakan narkoba. Menjauhi pergaulan bebas. Serta pihak sekolah untuk bekerjasama dg BNNK Batola utk memberikan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah secara berkala dan melaporkan adanya lahgun narkoba pd siswa utk di rehabilitasi. 7. Kegiatan ini di tutup dg sesi tanya jawab kpd pelajar.

“Selain berbahaya untuk masa depan, pelaku penyalahgunaan narkotika juga akan berhadapan dengan hukum. Kami memberi penjelasan kepada para siswa betapa meruginya seandainya mencoba bersentuhan dengan narkotika,” ungkap Agung didepan ratusan pelajar.

Narasumber lainnya dalam acara yang berlangsung Kasi P2M Aberansyah Ssos, Kepala Sekolah dan Dewan guru juga memberikan penyuluhan dengan mater berjudul Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda serta memberikan materi tentang pengembangan diri, siswa diajarkan tentang bagaimana menggali karakter yang ada didalam diri siswa-siswa.

ida/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed