oleh

Kalsel Expo Momentum Kebangkitan Perekonomian Kalsel

BANJARBARU – Kalsel Expo 2019– pameran nasional produk unggulan daerah Kalsel, kembali digelar. Pameran dengan tema Kalsel Mapan yang digelar pertama kali pada tahun 2000, memasuki tahun ke- 19.

Pembukaan diawali dengan pertunjukan Tari Parimata Japin yang menggambarkan semangat para kawula muda yang dinamis. Dilanjutkan dengan dikumandangkan lagu Indonesia Raya dan lagu Bergerak ciptaan Gubernur Sabirin Noor atau Paman Birin.

Kadis Disperindag Kalsel Birhasani selaku panitia acara mengatakan, tujuan Kalsel Expo sebagai upaya meningkatkan komoditas unggulan daerah diharapkan memberikan manfaat bagi perekonomian di Kalsel.

“Sebanyak 260 stand memeriahkan pameran ini. Karena terbatasnya tempat sehingga satu stand bisa di isi dua produk. Juga akan ada pemilihan kategori stand terbaik, juga dimeriahkan artis ibu kota Tiwi T2,” katanya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel berharap, ajang Kalsel Expo momentum kebangkitan perekonomian Kalsel .

“Kalsel Expo tidak hanya berskala nasional kedepannya bisa dikenal dunia Internasional,” katanya.

Stand Bea dan Cukai mengadakan pertunjukan untuk menghibur para pengunjung dengan pertunjukan fire hand ( tangan api ), fire paper dan hidden word ( tulisan tersembunyi )–atraksi cukup menegangkan saat aksi tangan terbakar membuat para pengunjung bertambah banyak. Dimana tangan dimasukkan/direndam didalam cairan khusus selama beberapa detik, meski dinyalakan api tangan yang sudah diolesi cairan khusus tak terbakar.

Yanuar

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed