oleh

Warga Desa Baampah Butuh Jaringan Instalasi Listrik Masuk Desa

SAMPIT – Warga desa Baampah, Kecamatan Mentaya Hulu, Kuala Kuayan mendesak PT. PLN (Persero) Area Palangka Raya, melalui Pemerintah Daerah, Kotawaringin Timur, Sampit untuk segera membangun jaringan listrik masuk kedesa mereka.
Kades Baampah, Rahmad ketika ditemui infobanua Sampit membenarkan hal itu. Menurutnya selama ini aliran listrik belum pernah terjamah oleh penerangan namanya lampu listrik dari PT.PLN di desanya, bahkan dia mengatakan pada saat ini melalui desanya juga telah mengusulkan agar pada tahun 2020 desanya sudah dialiri listrik.

“Saya sudah membuat surat untuk bisa dibangun jaringan listrik dari PT.PLN area Palangka Raya, melalui pemerintah daerah dan mudah mudahan saja dapat terealisasi.” Jelas Rahmad berharap, Senin (2/9) dikantor Pemerintah daerah Kotim.

Ditempat terpisah anggota DPRD Kotim yang baru dilantik dari partai Golkar, Nadie Enggon dari Dapil 5 sangat mendukung sekali apa yang disampaikan oleh kades Baampah tersebut. Bahkan Nadie berharap PT.PLN area Palangka Raya juga bisa memperhatikan seluruh desa didaerah kecamatan Mentaya Hulu, yang mana desa saja yang belum mendapat jaringan listrik.

“Dulu semejak saya masih menjadi kades, khususnya didaerah Mentaya Hulu, banyak sekali warganya masih menggunakan ginset pribadi disebabkan desanya belum ada jaringan listrik.”Ujar Nadie.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh M.Abadi, bahwa selama ini warga desa yang bermukim daerah hulu sungguh sangat miris melihat kehidupan mereka. Mempergunakan gensit secara pribadi biaya operasionalnya sangat tinggi sekali, apabila dibandingkan mempergunakan listrik PLN.

“Kasihan mereka padahal mereka juga perlu pengetahuan melalui Televisi, hiburan dan berita yang terjadi diluar desa mereka.”Terang M.Abadi kepada infobanua Sampit.

Nal/IB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed