oleh

Anggota MPR RI Aditya Mufti Ariffin Dialog Kebangsaan dengan Banser NU Banjarbaru

BANJARBARU- Anggota MPR RI, H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH berkesempatan bersilaturahmi dengan para pengurus dan anggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) NU Kota Banjarbaru di Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Jumat (30/8).

Bukan sekadar bersilaturahmi dengan para pemuda dari badan otonom NU, H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH yang akrab disapa Ovie juga melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kedatangan Anggota Komisi III dan Baleg DPR RI itu disambut hangat para peserta yang telah menanti beberapa saat sebelumnya. Para peserta silaturahmi dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan antusias menyambut kehadiran putra mantan Gubernur Kalimantan Selatan 2 periode, H. Rudy Ariffin ini, yang untuk kesekian kalinya berdialog dengan masyarakat di Kota Banjarbaru.

H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH yang akrab disapa Ovie ini merasa senang bisa bersilaturahmi dan mensosialisasikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada para peserta yang berhadir. Di hadapan para peserta, tokoh muda Kalimantan Selatan ini memaparkan tentang komitmen kebangsaan founding fathers Indonesia untuk menyepakati Pancasila sebagai dasar dalam berbangsa dan bernegara. Pancasila merupakan gentleman agreement yang menjadi titik temu dan kompromi terbaik untuk mengakomodir semua kepentingan warga negara yang beraneka ragam dalam agama, suku, bahasa dan budaya.

Tak lupa Ovie juga menyinggung tentang revolusi budaya yang saat ini kian masif menyerbu sendi-sendi kehidupan bangsa. Dengan kian canggihnya kemajuan teknologi saat ini, perang peradaban dan revolusi budaya menjadi tak terelakkan. Oleh karenanya, untuk bisa bertahan dari efek destruktif budaya-budaya impor yang menjamur saat ini, menurut Ovie tidak lain solusinya adalah dengan memperkuat pengamalan pilar-pilar berbangsa dan bernegara yang telah menjadi komitmen nasional seluruh anak bangsa di negeri ini.

rel/indra syamsudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed