oleh

Pemko Banjarmasin Gelar Workshop Rangsang Tumbuhnya Pengusaha Baru

BANJARMASIN – Upaya merealisasikan janji kampanye Wali Kota Banjarmasin yang ingin mencetak 2.500 pengusaha muda baru, Pemko Banjarmasin menggelar workshop ‘Creative Technopreneur 4.0’ yang dilaksanakan di Hotel Baanjarmasin Internasional, Selasa (3/9).

Workshop dihelat 3 hari mulai 2-4 September 2019 diikuti 150 peserta terdiri dari wirausaha baru unggulan, sejumlah komunitas yang ada di Kota Banjarmasin seperti Nanang Galuh dan komunitas pecinta kain sasirangan.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap kegiatan ini bisa jadi bekal pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat. “Lewat workshop ini dapat melahirkan pengusaha yang kreatif inovatif dan mampu mengeksplor potensi yang dimiliki Kota Banjarmasin,” ujarnya usai membuka acara.

Sementara Ketua PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah mendukung kegiatan workshop ini, karena sangat penting untuk mendukung pengembangan Kota Banjarmasin sebagai Kota Pariwisata Sungai lewat wirausaha baru yang kreatif dan inovatif.  “Hal ini sesuai visi dan misi Pemko Banjarmasin untuk pembentukan 2.500 wirausaha baru” ucap

Kata Siti, workshop untuk mendorong wirausaha yang sudah berkembang untuk bersama-sama menjadikan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif agar dapat mendukung Kota Banjarmasin sebagai Kota Pariwisata Sungai.

Febri