oleh

Paman Birin Meninjau Ospek STIE, Agar Tidak Ada Lagi Kekerasan di Masa Ospek

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Menjelang masuknya tahun ajaran baru semua perkuliahan pasti mengadakan pengenalan kampus yang bernama ospek yang sudah ada sejak dulu. Kali ini Perguruan Swasta yang ada di Banjarmasin (STIE) mengadakan ospek kepada para mahasiswa/mahasiswi baru Jumat (6/9/2019).

Hari ini Ospek yang diselengarakan oleh Universitas STIE menghadirkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan untuk melakukan peninjauan dalam melakukan masa orientasi siswa. Paman Birin berhardir agar dapat memotivasi mahasiswa/mahasiswi baru di program pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru tahun 2019.

Dari sana lah kita mencoba mendatangkan orang nomor satu di Kalimantan Selatan untuk menghindari yang namanya kekerasan di masa-masa penyelengaraan ospek. Hadirnya Paman Birin juga untuk menghidupkan suasana kampus dalam massa Ospek.

Ketua STIE Indonesia DR Yanuar Bachtiar SE MSi menyampaikan, “tegas dalam menjalankan Ospek itu saya pikir masih di batas wajar jadi masih bisa ditoleransi, namun jika mereka melakukan aksi kekerasan dalam masa melakukan ospek baru itu di luar batas kewajaran. Tapi jika mereka bertindak sewajarnya saja mungkin hanya untuk mendidik adik-adiknya supaya jangan menjadi lemah dalam menjalani perkuliahan nantinya.

Ditambahkan Ketua STIE Indonesia DR. Yanuar Bachtiar SE MSi,  bahwa mereka pada masa perkuliahan nanti sudah bisa menyesuaikan dengan keadaan yang membedakan sebenarnya kalau penambahan nilai setelah mereka mendapatkan beberapa pencerahan nanti dari narasumber, mereka bisa lebih baik untuk menjalankan kehidupan yang ada di sekitar kampus mereka.

“Misalnya bela negara bagaimana  merefleksikan cinta negara,  kita akan tahu sekarang lagi bergejolak juga di timur sana kemudian misalnya masalah narkoba kita menghimbau untuk tidak sampai menyentuh pungkasnya.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed