oleh

Besok Pagi, Pasokan Air PDAM ke Pelanggan Normal Kembali

PDAM Bandarmasih berharap masyarakat pelanggan air bersih PDAM tak perlu risau dan panik. Karena air bersih ke pelanggan akan normal kembali mulai Selasa pagi (9/9). Karena kebocoran pipa di IPA II HDBE 800 mili meter yang merupakan pipa transfer dari IPA Jalan Pramuka yang dialirkan ke tiga booster ke Jalan Gerilya ,Jalan Banua Anyar dan Jalan Sungai Lulut mengalami kendala.

“Paling lambat besok pagi atau hari Selasa (9/9) sudah normal kembali, sejak tadi malam hingga pagi jam 10.00 WITA sudah dikerjakan oleh petugas,” kata Humas PDAM Bandarmasih Nur Wakhid, Senin (9/9).

Kata Wahid, kebocoran pipa terjadi karena karena pipa induk berukuran besar yang mengalirkan ke boster Jalan Gerilya, Banjarmasin Selatan, boster di Banua Anyar, Banjarmasin Timur serta boster di Sungai Lulut, Kabupaten Banjar mengalami kendala. “Pipa di IPA 2 HDBE 800 mili meter yang mengalami gangguan sudah kita atasi,” katanya.

Nur Wakhid, mengatakan, apabila terjadi kemacetan, warga tak perlu takut tidak mendapatkan air bersih dari PDAM.

“Warga bisa menghubungi pemesanan air dengan tanki, dan bisa menghubungi ke Yamani nomor telepon 0853 4848 7370, dan Syahrir ke nomor 081345376072 untuk keperluan air bersih sehari-hari katanya

Seperti diketahui, karena pipa induk PDAM Bandarmasih yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin mengalami kebocoran mendadak pada Minggu (8/09) berdampak suplai air bersih ke pelanggan menjadi terganggu.

 

ida

News Feed