oleh

Bersatu Gelorakan Rakyat lewat Festival Ekonomi Syariah

Banjarmasin- Pelaksanaan kegiatan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) di Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2019 mulai 12-14 september 2019 di Banjarmasin. Yang merupakan kegiatan ke-3,  sebelumnya dilaksanakan di Makassar (2017) dan Balikpapan (2018).

 

Mengangkat tema  “Bergerak Bersama Ekonomi Syariah” kegiatan ini diharapkan mendorong pengembangan ekonomi syariah ke depannya. Agar mampu menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

 

“Kegiatan ini merupakan perwujudan pilar ke-3 cetak biru pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, yakni dari sektor penguatan riset, asesmen dan sektor edukasi,” kata Kepala Kantor Perwakilan Herawanto, Selasa (10/9).

 

Menurut Herawanto, saat ini pertumbuhan ekonomi dunia mengalami gangguan, daya serap terhadap produksi ekspor semakin terbatas. Kita harus menengok pasar dalam negeri.

 

“Inilah waktu yang baik bagi termasuk teman-teman yang bergerak di produk-produk yang halal itu. Untuk semakin memanfaatkan pasar domestik ini,” tegasnya.

Herawanto mengungkapkan, peserta Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia, terdiri dari wilayah Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua. Mengikutsertakan 19 Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam negeri.

 

Penunjukan Kalimantan Selatan sebagai Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia 2019, suatu kehormatan dan sesuai dengan akar sejarah Kalimantan Selatan sebagai salah satu Pusat Penyebaran Islam di Nusantara.

 

Secara umum pelaksanaan FESyar KTI 2019 10 September 2019 akan berdampak positif bagi perekonomian. Dapat secara aktif melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian. Ekonomi syariah menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, kemaslahatan, kebersamaan, dan keseimbangan, sebagaimana nilai-nilai kebajikan lainnya yang kita yakini dalam rangka pengelolaan sumber daya titipan Tuhan.

 

ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed