oleh

Cegah Kebakaran, DPRD Kota Banjarmasin Berharap Water Hydrant Disiapkan di Tiap Kawasan Padat Penduduk

BANJARMASIN- Kerapnya terjadi kebakaran di Kota Banjarmasin di kawasan pemukiman menjadi perhatian serius DPRD Kota Banjarmasin. Kalangan wakil rakyat berharap pemerintah kota cepat tanggap untuk mencegah terjadinya kebakaran di daerah pemukiman. Dengan menempatkan water hydrant yang selalu stand by yang ditempatkan di titik-titik strategis.

“Begitu ada kejadian kebakaran, keberadaan water hydrant akan membantu penanggulangan. Sebagai langkah cepat, sambil petugas pemadam datang ke lokasi,” kata Wakil Ketua DPRD Banjarmasin (sementara) M Yamin, Kamis (12/9).

Kata politisi Gerindra ini, kewaspadaan dan sikap cepat tanggap harus selalu dikedepankan ketika menghadapi musibah kebakaran. Semua elemen dan unsur dimasyarakat harus saling mendukung. “Kita berharap titik-titik rawan atau sulit dijangkau ditiap pemukiman bisa dipetakan,” kata Yamin.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin (sementara) M Yamin

Menurut Yamin, masyarakat dihimbau meningkatkan kesadaran apalagi saat musim kemarau ditambah pasang surut air yang cukup kuat di Kota Seribu Sungai rentan terjadinya musibah. Untuk itu peran serta tokoh masyarakat untuk saling mengingatkan kewaspadaan agar selalu waspada untuk  bisa terhindar dari musibah kebakaran.

Ketersediaan water hydrant di titik-titik pemukiman akan dibahas bersama instansi terkait seperti Dinas PUPR Kota Banjarmasin dan BPBD Kota Banjarmasin, dalam penanganan tanggap darurat ataupun pencegahan kebakaran sedini mungkin.

ida

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed