oleh

Politisi PAN, Harry Wijaya Ketua DPRD Sementara Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Politikus PAN Kota Banjarmasin yang baru dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan menjadi pimpinan sementara DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua PAN Banjarmasin ini didampingi H Muhammad Yamin dari fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ditunjuk menjadi wakil dewan untuk periode 2019-2024.

 

Hary berhak menjadi jatah ketua DPRD Kota Banjarmasin sementara, karena partainya mendapatkan kursi terbanyak, dengan raihan 9 kursi mengungguli Partai Golkar di DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024.

 

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulilah dan ucapan terimakasihnya kepada Allah SWT, orangtua, masyarakat Banjarmasin dan semua unsur, khususnya KPU dan Bawaslu yang sudah menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019 dengan adil dan demokrasi,” katanya.

 

Kata Harry, tugas sebagai pimpinan dewan sementara dengan H Muhammad Yamin akan dijalankan sebaik-baiknya, di mana kerjasama antara semua dewan akan menjadi penentu kebijakan lembaga ini.

 

“Kami juga berterimakasih kepada pimpinan DPRD Kota Banjarmasin yang lama atau periode 2014-2019 serta anggota dewan lainnya karena sudah menjalankan aspirasi masyarakat sebaik-baiknya. Kita akan melanjutkan kerja mereka untuk mengabdi kemasyarakat,” katanya.

 

Sementara Muhammad Yamin yang merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Banjarmasin mendapatkan haknya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin sementara karena partainya pada Pemilu 2019 meraih suara terbanyak kedua, dengan jumlah kursi dewan diraih sebanyak enam kursi.

 

humasdpr/ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed