oleh

Dukungan ke Amaluddin Makin tak Terbendung, Pemuda Desa Rantau Hulu Siap Menangkan dan Coblos No Urut 02

BATULICINMenjelang pemilihan calon kepala desa dalam Pilkades 2019 di Desa Rantau Panjang Hulu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanbu. Yang akan dilaksanakan Kamis (19/9/2019). Keberadaan calon kepala desa, Amaluddin makin banjir dukungan masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk tokoh pemuda.

Salah satunya, tokoh pemuda Desa Rantau Panjang Hulu Fitriansyah berharap, akan terpilih sosok kepala desa yang dapat menawarkan perubahan bagi keberlanjutan kehidupan warga Desa Rantau Panjang Hulu. “Masyarakat menantikan sosok baru, seperti pemuda yang progresif dan mempunyai kompetensi untuk mengelola dan membangun desa menjadi lebih kompetitif baik dalam bidang ekonomi, politik, sosial maupun kebudayaan yang ada di desa. Sosok itu ada pada diri Amaluddin,” katanya, ketika diwawancarai reporter infobanua, Aldi Fachrisaldi, Selasa (17/9).

Kata Fitri, potensi pemuda untuk menjadi pemimpin desa dari hasil Pilkades nantinya merupakan isu strategis ditengah pola pemerintahan Indonesia yang gencar melaksanakan pembangunan dari desa. Tentu untuk mendukung upaya pemerintah pusat tersebut, peran pemuda untuk aktif dan partisipatif dalam pemerintahan desa perlu diperhitungkan.

“Amaludin kami nilai sosok yang diharapkan yaitu pemuda yang bersih, jujur, inovatif, kreatif dan mempunyai kompetensi yang mumpuni, jadi bukan hanya sekedar muda usia saja. Sosoknya peduli dan pekerja keras,” katanya.

Fitri berkata, kades nanti harus bisa membawa angin perubahan,  mendorong pembangunan di desa makin meningkat, warga makin sejahtera dan transparan dalam penggunaan anggaran desa.

“Kami juga mewakili pemuda berharap para pemuda di desa makin diberdayakan lewat Karang Taruna. Diberi pembekalan ketrampilan agar pemuda desa juga memiliki ketrampilan guna menunjang dirinya dan menciptakan peluang kerja,” katanya.

Aldi Fachrisaldi Putera

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed