oleh

Hermansyah Harapkan Lurah Bersinergi Dalam Penggunaan Dana Kelurahan

Banjarmasin – pemerintah Kota Banjarmasin genjot penyerapan anggaran dana Kelurahan agar segera terealisasi untuk masyarakat, untuk itu perlu adanya kerja ekstra dari Kelurahan Kota Banjarmasin dalam melaksanakan tugasnya.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, mendesak seluruh Kelurahan untuk menghabiskan dana Kelurahan tersebut untuk pembangunan sarana prasarana dan pembinaan masyarakat (18/9).

“Program ini kan sudah berjalan sejak maret dengan total anggaran sekitar Rp 370 juta, akan tetapi baru beberapa persen saja kelurahan menggunakan,”ucapnya.

Hal tersebut tak lepas dari takutnya kelurahan dalam pelaporan keuangan yang begitu rumit, sehingga membuat bebarapa Lurah Kota Banjarmasin tak berani dalam menggunakan dana tersebut.

“Kan sudah ada Kelurahan yang berhasil melaksanakannya, kita harapkan tidak ada lagi kendala seperti itu, semua lurah bisa saling bersinergi dan bertukar pendapat dalam memaksakan,” jelasnya.

Adapun kekuatiran dari terhambat program dana Kelurahan tersebut berimbas pada pengurangan anggaran pemerintah Kota di tahun yang akan datang.

“Yang sangat kita khawatirkan itu tahun depan tidak di bantu lagi, karena dana yang ada sulit untuk di habiskan,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor, mengatakan dengan pertemuan rapat kali ini menjadi semangat kami untuk lebih meningkatkan kenerja dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ini sebagai motivasi kami dalam menjalankan penggunaan dana Kelurahan, kami sudah menjalankan sekitar 31 persen dana Kelurahan,”jelasnya

Ia mengharapkan dengan sudah dibuatnya peraturan walikota, seluruh Lurah dapat menjalankan program itu dan bisa mencapai hasil yang memuaskan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed