oleh

DPRD Kota Banjarmasin Dukung Enam Pilar Pembangunan Banjarmasin Menapaki Usia ke-493

BANJARMASIN – Seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin memberikan dukungan atas Enam Pilar Pembangunan yang akan jadi perhatian Pemko Banjarmasin dalam membangun kota yang memasuki usia ke-493 pada tanggal 24 September 2019 ini.

Ketua sementara DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan, dewan siap mendukung apa saja program yang telah dicanangkan pemerintah setempat. Apalagi itu sudah menjadi tugas DPRD untuk mengawal pembangunan di kota ini.

Sebagaimana yang diketahui, ujarnya, ada enam pilar utama pembangunan Banjarmasin yang lebih maju disampaikan pemerintah kota, di mana semua itu patut diapresiasi pihaknya di legislatif.

Adapun enam pilar tersebut, tuturnya, adalah Banjarmasin Bertaqwa, Banjarmasin Aman, Banjarmasin Indah, Banjarmasin Maju, Banjarmasin Amanah dan Banjarmasin Nyaman.

“Kami berharap hubungan baik tetap terjalin antara legislatif dan eksekutif di Banjarmasin. Ini untuk mewujudkan pembangunan yang merata untuk kesejahteraan warga Banjarmasin,” katanya pada rapat paripurna DPRD KOta Banjarmasin dalam rangka memperingati hari jadi ke-493 Kota Banjarmasin, Kamis (19/9).

Dalam rapat paripurna tersebut, seluruh anggota dewan, wali kota dan wakil wali kota beserta unsur pimpinan daerah lainnya dan para kepala SKPD, camat hingga lurah mengenakan pakaian adat Banjar.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menginginkan, ke depan pemerintah tetap fokus melakukan pembenahan di segala bidang, sesuai dengan tema hari jadi untuk mewujudkan kota ini sebagai Kota Pariwisata Sungai dengan wira usaha baru yang kreatif dan inovatif.

Sementara Wakil Ketua sementara DPRD Banjarmasin M Yamin, bahwa di usia Kota Banjarmasin yang ke-493 ini, sebagai ibu kota provinsi tantangan ke depan akan semakin besar. Namun pihaknya berjanji akan terus mengawal sesuai dengan tugas dan fungsi dewan, sambung politisi Gerindra ini.

Dikatakan dia, pada era keterbukaan dan teknologi yang makin canggih ini, pemerintah kota harus berani dan bisa memanfaatkan serta memanajemen sumberdaya yang dimiliki, termasuk peningkatan SDM untuk mencapai enam pilar pembangunan Pemkot setempat bisa terwujud cepat.

“Memang masih banyak yang harus dibenahi. Misalnya terkait kesehatan dan kebersihan lingkungan. Insya Allah dengan dukungan masyarakat, kita bisa mewujudkan kota ini sebagai Kota Baiman (Barasih wan nyaman),” harapnya.

antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed