oleh

DPRD Kota Banjarmasin Lakukan Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah

BANJARMASIN – Seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin yang akan mennggelar rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin (Harjad) ke-493 di Gedung DPRD KOta Banjarmasin, Kamis(19/9). Melakukan ziarah ziarah ke makam Sultan Banjar yang terletak di Kuin Kota Banjarmasin.

Para wakil rakyat masa bakti 2019-2024 mengenakan pakaian adat khas Banjar terlihat khusuk berdoa di depan makam Sultan Suriansyah. Tampak hadir Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Kegiatan doa ini sebagai ritual yang sudah biasa dilaksanakan setiap peringatan Harjad,” ujar Wakil Ketua sementara DPRD Banjarmasin H Muhammad Yamin.

Kata Yamin, kegiatan ini sebagai penyampai rasa syukur dan terima kasih bagi kesultanan Banjar yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, pada masanya, di mana Kota Banjarmasin juga dilahirkan pada zamannya.

“Di sini juga banyak bermalam para pejuang dan tokoh kesulitan Banjar yang sangat kita panuti,” ujar politisi Gerindra tersebut.

Menurut dia, cita-cita para pendiri daerah ini harus terus diperjuangkan bisa terwujud, di mana pihaknya di legislatif memiliki tanggungjawab itu untuk mengawasinya.

Bersamaan pemerintah kota, tutur H M Yamin, pihaknya bertekad untuk memperjuangkan kemajuan pembangunan daerah, demikian juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sejauh ini kita selalu bersinergi dengan pemerintah kota dalam perencanaan pembangunan, moga diusia Banjarmasin yang ke-493 tahun ini, kemajuan makin terlihat nyata,” katanya.

antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed