oleh

Mulawarman Peduli, Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial yang Dilakukan Koramil Binuang

RANTAU – TNI-Rakyat, Koramil 1010-04/Binuang Kodim 1010/Rantau bersinergi dengan pelajar, masyarakat dan para pemuda menggelar karya bhakti yang merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang kerap dilaksanakan Koramil 1010-04/Binuang dalam memberikan solusi positif berupa bantuan bagi masyarakat. Kali ini mereka melaksanakan goyong royong pembersihan Parit di kanan kiri jalan dan saluran air Jl. Poros Kelurahan Karangan Putih RT 03 RW 01 Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (19/09/2019).

Informasi yang diperoleh Humas Kodim 1010 Rantau, Ujung tombak dari satuan dalam melaksanakan Binter yaitu dengan kedekatan aparat teritorial dengan Masyarakat, salah satunya karya bhakti.

Personel Koramil 04/Binuang dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer (Koramil) 1010-04/Binuang Kapten Inf Asep Abi Abdillah bersinergi bersama masyarakat, Siswa Siswi SMA N 1 Binuang dan pemuda-pemudi melaksanakan goyong royong pembersihan Parit disambut baik warga Kelurahan Karangan Putih,Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Kapten Inf Asep AbiAabdillah menyampaikan kegiatan bersama masyarakat dan Siswa Siswi SMA N 1 Binuang di Kelurahan Karangan Putih ini bertujuan untuk menjalin hubungan harmonis antara Babinsa, dengan suluruh komponen masyarakat serta menanamkan peduli terhadap lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan serbuan teritorial ini semoga silaturahmi tetap terjalin baik,”ujar Danramil 1010 -04/Binuang.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan terciptanya kebiasaan hidup bergotong royong sebagai aplikasi pelaksanaan Pancasila, dan selain itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.”terangnya

Ia pun menambahkan Dimulai dari lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat, maka Negara menjadi kuat.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kelurahan Karangan Putih Ibu Hj. Patriah SH. “Saya sangat senang dan bangga peran aktif dari Pihak Koramil Binuang bersinergi bersama masyarakat dan Siswa-Siswi SMA N 1 Binuang membantu Kelurahan Karangan putih dalam kegiatan gotong royong pembersihan Desa kita ini,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed