oleh

Wakil Bupati Batola Berharap Muncul Atlet Silat dari Even Bupati Cup 2019

MARABAHAN – Wakil Bupati Batola Rahmadianoor berharap, perguruan pencak silat yang ada di Batola meningkatkan latihan para atletnya untuk dipersiapkan menjadi atlet lewat induk olahraganya Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Batola.

Karena dengan rutin digelar kejuaraan maka peluangnya begitu besar untuk mengharumkan nama daerah lewat prestasi olahraga silat. Yang sudah dipertandingkan mulai level daerah, nasional dan internasional.

“Pemkab Batola siap membantu dan  mendorong even kejuaraan silat, sebab dengan rutin digelar kejuaraan akan menjadikan pembibitan atlet baru bermunculan untuk mewakili Batola pada ajang yang lebih luas lewat silat,” katanya didampingi Ketua IPSI Batola, usai mengikuti pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019, Selasa (17/9).

Kata Wabup Batola, Pemkab Batola siap memfasilitasi dan mendukung berkembangnya olahraga silat di Batola. Untuk itu ajang kejuaraan silat sebaiknya diagendakan dengan baik. “Lewat kejuaraan silat misalya, tentu akan menambah motivasi para atlet untuk menjadi yang terbaik dan pada gilirannya akan mendulang prestasi,” katanya.

Sementara Pembina Pelatih Utama Institut Seni Bela Diri Cipta Sejati Batola Sarman didampingi Ketua Pelatih Madya Rozikin siap menindaklanjuti keinginan Wabup Batola agar perguruan tinggi silat menyiapkan altket terbaiknya agar bisa membawa nama harum Batola dipentas lokal, nasional bahkan internasional.

“Utama Institut Seni Bela Diri Cipta Sejati Batola memiliki banyak bibit atlet silat, kami siap menjadikan dan mencetak atlet silat unggulan,” katanya.

 

Reporter: Sarman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed