oleh

Perwira Polres Tapin dan Pelajar Latihan ‘Pisah Sambut’ Kapolres Lama dan Baru

RANTAU,- Sejumlah Perwira Polres Tapin bersama para pelajar didampingi Kasatlantas Polres Tapin berkumpul bersama di halaman kantor Mapolres Tapin.Jumat (20/9) pagi.

Pantauan media ini, mereka dengan sigap mengikuti gladi bersih latihan pedang pora yang disiapkan untuk acara pisah sambut bapak Kapolres Tapin.

Rencananya Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno bakal digantikan oleh AKBP Eko Hadi Prayitno.

Sebagaimana dikatakan Kasubaghumas Polres Tapin IPTU. I Gusti Komang Mahendra, “Proses Sertijab bakal dilaksanakan di markas Polda Kalsel pada pagi harinya.Selanjutnya malam harinya pisah sambut di Pendopo, disitu bapak Kapolres baru perkenalkan diri serta bapak Kapolres lama pamitan sekaligus mohon doa restu dan esoknya giat di Polres,”katanya.

Pedang Pora ini merupakan upacara penghormatan untuk menyambut kapolres baru dan pelepasan kapolres lama.Sebelum latihan mereka persiapkan pedang seraya diskusikan tugas masing-masing perwira dalam aksinya memperagakan dirinya sebagai anggota Polri dengan pedang pora untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap anggota atas jasa-jasa pengabdian beliau yang selesai masa tugasnya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed