oleh

Amaluddin Karyawan Perusahaan di Tanbu, Dapat Amanah dan Kepercayaan jadi Kepala Desa Rantau Panjang Hulu Tanbu

Karyawan Perusahaan Dipercaya jadi Kepala Desa Rantau Panjang Hulu Kabupaten Tanbu

BATULICIN – Boleh jadi Amaluddin yang merupakan pemuda Desa Rantau Panjang Hulu jadi panutan bagi pemuda desa lainnya yang masih menjadi karyawan dan pegawai biasa. Karena memiliki kesempatan yang sama mengabdi membangun desanya menjadi Kepala Desa. Seperti halnya Amaluddin yang nita bene adalah sosok pegawai biasa di sebuah perusahaan di Tanah Bumbu Kalsel ini dipercaya oleh warga desanya menjadi seorang Kepala Desa.

“Syukur Alhamdulilah, kami dapat kepercayaaan dari warga untuk menjadi Kepala Desa. Meski latar belakang saya hanyalah pemuda desa dan hanya bekerja di sebuah perusahaan lokal di Tanbu,” katanya usai terpilih menjadi kepala desa dalam pemilihan yang berjalan demokratis, Kamis (19/9/2019).

Kata Amaluddin, kemenangannya menjadi kepala desa merupakan kemenangan semua warga desanya. “Kami tertantang untuk ikut membangun desa ini menjadi makin maju. Bahkan kami memiliki cita-cita Desa Rantau Panjang Hulu jadi desa percontohan di Tanbu,” katanya semangat.

Seperti diberitakan, Dalam perbincangan dengan Aldi Fachrisaldi Putera wartawan infobanua, Amaluddin memiliki komitmen yang dituangkan dalam visi-misinya yakni, ingin mewujudkan Desa Rantau Panjang Hulu yang ramah, bersih, religius, dan melayani. Demi pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dalam misinya, Amaluddin juga ingin mewujudkan pemerintahan desa yang transparan.  Adil dalam pelayanan bagi semua lapisan masyarakat.  Mewujudkan pemerataan pembangunan swakelola bagi masyarakat.  Pembangunan dibidang kesehatan, berbasis preventif (pencegahan). Membuka peran partisipasi masyarakat dengan ipteq dan mengedepankan imtaq .

Program kerja utama, untuk masyarakat sebagai komitmen ketiga, kepala desa jika Insya Allah , terpilih. Akan menggratiskan pembuatan segel dan penyediaan air PDAM  secara gratis bagi warga Desa  Rantau Panjang Hulu.

“Kami juga akan membantu pngurusan dan BPJS gratis serta pPemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Desa Rantau Panjang Hulu,” katanya.

Aldi Fachrisaldi Putera

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed