oleh

Ibu Gubernur Kalsel Berharap Semua Daerah di Kalsel jadi ‘Kota Layak Anak’

BANJARMASIN- SETIAP kota/kabupaten diharapkan menjadi kota layak anak. Mereka harus dilindungi dan dirawat dengan baik.

“Kami harapkan semua daerah di Kalsel menjadi kota layak anak, agar mampu memperhatikan hak-hak anak agar tumbuh kembangnya sehat dan berkualitas,” tegas Ketua Tim Penggerak PKK  Kalsel Raudhatul Jannah, usai menghadiri acara Hari Anak Nasional di Mahligai Pancasila, Sabtu (21/9).

Kata Ibu Gubernur Kalsel yang juga Bunda PAUD ini, hal yang paling mudah untuk mendukung kota layak anak yang dekat dengan masyarakat yakni pembangunan infrastruktur. Harus banyak fasilitas kota yang dibangun di sini. Tempat bermain yang banyak didatangi anak harus aman,” katanya.

Menurut Ibu Gubernur, setiap anak harus dilindungi dari kekerasan dan berbagai faktor penting untuk mendukung tumbuh kembangnya. Setiap pemerintah daerah wajib melindungi anak-anak demi masa depannya untuk Indonesia. Setiap anak tidak boleh mendapatkan diskriminasi karena bisa mengganggu haknya.

“Untuk itu PKK Kalsel juga memberi arahan agar PKK di tiap daerah menggerakan pemberdayaan anak lewat pokja Bunda PAUD,” katanya.

Menurur Ketua PKK Kalsel ini, di manapun anak di Kalsel tidak boleh didiskriminasi, anak-anak tidak boleh dipekerjakan, anak tidak boleh dieksplotasi, anak harus sekolah, anak harus dirawat dengan baik.

Ando Manulang

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed