oleh

Desa Batik Barito Kuala Menjadi Desa Tangguh Bencana

MARABAHAN – Program desa tangguh bencana di kabupaten Balangan dan Barito Kuala, terus berjalan. Dari kunjungan BPBD Kalimantan Selatan, kegiatan tersebut antusias diikuti oleh kelompok masyarakat.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kalsel, Muhari disela sela kunjungan mengatakan kegiatan desa tangguh bencana di desa Batik Kecamatan Kabumpai Kabupaten Barito Kuala dan Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihung Kabupaten Balangan sudah berjalan 60 persen.

” Alhamdulillah masyarakat desa dilatih bagaimana menghadapi bencana, sehingga kedepan akan menjadi desa yang tangguh dan siap mengahadapi bencana” jelasnya.

Abdul Aziz, salah satu peserta desa tangguh bencana desa Batik, mengungkapkan bahwa dari pelatihan yang diberikan oleh fasilitator sangat positif bagi desa. ” Kami sudah mengerti bagaimana harus bersikap jika sewaktu waktu bencana terjadi” ujarnya.

Diketahui, masyarakat yang dilatih dalam desa tangguh bencana sebanyak 40 orang, terdiri dari berbagai unsur desa. mereka dilatih selama 5 bulan, dari Juli hingga Nopember pungkasnya

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed