oleh

Kado Terindah Kota Banjarmasin Usia ke-493, Terpilih jadi Smart City

BANJARMASIN – Puncak Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin yang dihelat di halaman Balai Kota Banjarmasin juga dihadiri masyarakat yang ikut larut dalam kegembiraan, Senin (24/9/2018). Hal ini terlihat dari rona wajah warga yang mengikuti kegiatan yang berjalan meriah dan khidmat.

Tarian kolosal dan drama yang bercerita terbentuknya Kota Banjarmasin, makin menambah suka cita warga lewat sajian tarian dan drama bercerita sejarah terbentuknya Kota Banjarmasin 492 tahun silam.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah terlihat gembira dan seksama menikmati sajian. Tampak hadir, Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris, Sekda nonaktif Kota Banjarmasin Hamli Kursani, seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, serta pimpinan kepala daerah setingkat kabupaten/kota se-Kalsel.

Dalam sambutannya, Wali Kota memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta seluruh undangan dan masyarakat yang ikut hadir pada puncak perayaan hari jadi kota. Secara khusus,wali kota berharap, SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin sejalan untuk mewujudkan visi misi Kota Banjarmasin Baiman.

“Masih banyak yang harus dilakukan, untuk menunaikan pembangunan yang belum selesai dan yang akan digarap. Alhamdulilah, Kota Banjarmasin terpilih menjadi smart city,” katanya.

Menurut Ibnu Sina, Pemko Banjarmasin sebagai kota terpilih dengan smart city nya, akan terus digencarkan. Sebagai jalan untuk pemerataan pembangunan dan memberikan pelayanan publik yang makin mudah kepada masyarakat.

Ibnu berkata, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan penyeberangan orang dan Rumah Sakit Sultan Suriansyah akan dituntaskan. Berbagai program pembangunan untuk memperbaiki pelayanan yang lebih agar bisa dinikmati masyarakat.

Prayudha Aditya

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed