oleh

Alat Berat untuk TMMD ke-106 di Desa Binuang Santang Sudah Siap ‘Bergerak’

PARINGIN –  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1001 Amuntai-Balangan yang dilakukan di Libaru Sungkai Desa Binuang Santang Kecamatan Halong Balangan sudah dimulai. Hal ini terlihat dengan datangnya alat berat kelokasi pelaksanaan TMMD.

Hal ini dibenarkan Perwira Penghubung Kodim 1001 Amuntai-Balangan Mayor Inf M Chairul, bahwa alat berat excavator Senin (23/9) sudah datang. “Kemaren sudah datang dan siap untuk digunakan untuk membantu TMMD 106,” katanya Rabu (25/9).

Kata perwira murah senyum ini, sebanyak 1 kompi personil ditempatkan dilokasi TMMD. Guna menyiapkan lokasi kegiatan, pengumpulan material yang diperlukan, kayu, batu dan lain-lain.

“Pengerasan jalan beton sepanjang 3.500 meter mulai Desa Binuang Santang, Desa Libaru Sungkai diharapkan selesai dikerjakan sesuai jadual,” ujarnya.

Menurut Chairul, proyek jalan ini saat ini masih berupa hamparan tanah merah dan ada sedikit pengerasan dari batu. Bisa dibayangkan pas musim hujan tiba, otomatis karena jalan lembek tentu jadi licak, berlumpur. Lewat TMMD inilah semoga masyarakat bisa merasa nyaman melewati jalan. “Apalagi akses jalan jalan yang membelah hutan salah satu akses jalan bagi warga untuk beraktifitas baik ke kebun, jalan bagi anak sekolah, serta melakukan aktivitas lainnya,” tandasnya.

Kegiatan Pra TMMD dimulai 23 September hingga 1 oktober. Sementara TMMD 106 dilaksanakan selama 30 hari mulai 2-31 oktober 2019. Dengan melibatkan 110 personil gabungan TNI dan Polri.

lah

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed