oleh

Balai Benih Dinas TPH Kalsel Ekspose Kualitas Layanan Publik UKPP Bidang Pertanian di Bogor

Balai Benih Dinas TPH Kalsel ekspose kualitas Pelayanan Publik Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Bidang Pertanian Tahun 2019 di Bogor.

Ekspose yang disampaikan langsung Ir Kepala Balai Benih M Birumdhani Fitri ini fokus pada pengakuan manfaat dengan menampilkan beberapa testimoni penerima manfaat dari sekolah sekolah SMK Pertanian.

Baik lingkup Kalsel dan dari provinsi lain yang telah magang di Balai Benih, serta beberapa instansi terkait. Yang juga banyak menggali informasi dan terjun langsung menerima adopsi teknologi yang dikembangkan Balai Benih.

Selain itu, ada juga testimoni dari mahasiswa S3 UGM yang sudah memberikan hasil monitoringnya di lahan demplot Balai Benih  dimana Benih Sumber yang dikembangkan Balai Benih sangat kecil intensitas serangan hama dan penyakit nya. Sehingga Benih Sumber yang ada bisa terus di tangkar kan di penangkar benih untuk mendukung kegiatan Program Kementerian Pertanian yaitu Progran SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani)

UPTD Balai Benih Dinas TPH Prov KalSel  termasuk dari 45  instansi yang dipanggil Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, untuk memaparkan capaian kinerja layanan UPTD dalam mendukung Upaya Khusus (UPSUS) Kementan.

Masliyana, SP. MP selaku Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Produksi dan Distribusi Benih TP ikut hadir dalam ekspose tersebut.

Pada ekspose Pelayanan Publik ini, juga disampaikan beberapa inovasi dan hasil kerjasama dengan Pupuk Hayati BIOKONVERSI dan GLB saat melakukan demplot perbanyakan Benih Sumber di Lahan Rawa  dengan keasaman yang tinggi, dimana lokasi yang kurang subur tersebut akhirnya bisa panen dengan hasilnya berbeda nyata dibandingkan perlakuan petak lain dan perlakuan petani sekitarnya.

Kegiatan Balai Benih juga senantiasa dilakukan publikasi, baik di media koran, baik lokal maupun nasional, atau media sosial online lainnya, hal ini sebagai bentuk memberikan informasi ketersediaan benih sumber yang ada di beberapa Unit Produksi Benih dan Penangkar Benih di KalSel, untuk dapat dimendukung semua kegiatan Kementerian Pertanian.

Masliyana, SP. MP

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed