oleh

HUT Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2019 di Tapin Toreh Segudang Penghargaan

RANTAU,- Tiga Kepemimpinan mendapatkan penghargaan dari Balai Wilayah Sungai II Kalimantan warnai prosesi Upacara HUT Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Nasional ke-59 tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019. Selasa (24/9), di Lapangan Dwidharma Rantau.

Penghargaan berkat keberhasilan mereka mencapai sukses melaksanakan kegiatan dalam pengadaan lahan di Proyek Nasional Bendungan Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin.

Penghargaan diserahkan secara simbolis kepada Hikmat Ginanjar Kepala Kanwil BPN Kalsel dan Syamsu Wijana Kepala BPN Tapin serta Bupati Tapin HM.Arifin dan turut disaksikan sekitar 1.162 peserta upacara terdiri anggota Badan Pertanahan Nasional se-Kalsel, Para Pelajar, dan Pegawai Pemda di Kabupaten Tapin.

Para pemimpin ini saling berikan penghargaan mulai dari pemberian tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya oleh Kepala BPN Kanwil Kalsel Hikmat Ginanjar terhadap para pegawai BPN. Selanjutnya, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin, Syamsu Wijana menyerahkan sertifikat lahan aset Pemerintah Kabupaten Tapin kepada Kepala Daerah Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Mendapati penghargaan ini, Bupati Tapin HM Arifin Arpan langsung apresiasi terhadap BPN dan menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin dan Kepala Kantor Wilayah BPN Kalsel, atas inovasi Layanan Lima Menit (Limit) bagi masyarakat Tapin kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin dan dukungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel.

Kemudian Bupati Tapin didampingi Kepala Wilayah BPN Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tapin membagikan sertifikat tanah hasil capaian target program strategis nasional yakni, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSLP) kepada perwakilan masyarakat penerima dari berbagai desa di Kabupaten Tapin.

Syamsu Wijana Kepala BPN Tapin mengatakan,”Kantor Pertanahan Nasional di Kabupaten Tapin merasa bangga mendapatkan kepercayaan dari Kanwil BPN Provinsi Kalsel untuk menyelenggarakan upacara HUT Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Nasional ke-59 yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Tapin menjadi pusat penyelenggaraan tingkat provinsi Kalsel,”katanya.

“Dipilihnya Tapin menjadi tempat upacara peringatan karena Kabupaten Tapin telah memiliki inovasi Layanan Lima Menit (Limit) bagi masyarakat Tapin dalam rangka pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di era digital. BPN Tapin telah menggagas transformasi digital untuk mengwujudkan pelayanan menjadi lebih baik kedepan di era digital modern,”katanya.

Usai upacara acara dilakukan ramah tamah dengan makan bersama ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis.

Diharapkan kegiatan ini bisa menambah semangat bagi jajaran kabupaten Tapin dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di era digital modern ini. “Selain itu pelayanan BPN yang diberikan bisa menambah kepercayaan bagi masyarakat bagi BPN,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed