oleh

Pemprov Kalsel Gelar Festival Futsal Lanjut Usia

Banjarmasin – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan (Pemprov Kalsel) gelar Festival Futsal Lanjut Usia (Legend).

Perlunya setiap manusia untuk menjaga kesehatan tubuh harus disertai dengan berolahraga yang cukup, agar terjaga nya kondisi daya tahan tubuh yang kuat.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, S.Sos, MH. mengatakan hari kita laksanakan festival futsal lanjut usia, dalam rangka menjaga kebugaran tubuh kita terutamanya (25/9).

Dirinya menjelaskan dengan festival futsal ini seluruh masyarakat yang ikut dalam pertandingan agar berolahraga yang sehat dan dapat mencintai olahraga.

“Saya berharap dengan olahraga ini, lansia selalu berolahraga dan mencinta olahraga,” bebernya.

Sementara itu, dengan terselenggaranya acara ini bisa menjadi tolak ukur untuk lansia lainnya serta motivasi untuk seluruh masyarakat lebih giat dalam berolahraga.

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel H. Hermasyah, mengatakan sebagai olahraga yang sangat di gemari oleh setiap masyarakat, masyarakat lanjut usia yang mengikuti acara ini sebagai motivator untuk kalangan muda.

“Olahraga futsal ini kan di gemari, yang tua sebagai motivator berolahraga, dan selalu menjaga kebugaran daya tahan tubuh,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan masyarakat Kalsel agar selalu rajin berolahraga, dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat, kesehatan tubuh terjaga tentunya beraktivitas sehari-hari akan lebih mudah.

Adapun peserta yang mengikuti Festival Futsal Lanjut Usia (Legend) dengan umur 39 tahun sampai 44 tahun sebanyak 20 tim futsal sedangkan 45 tahun keatas sebanyak 12 tim futsal.

yudha

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed