oleh

IAKMI Kalsel Ingin Wujudkan Derajat Kesehatan yang Setinggi-tingginya

BANJARMASIN.-Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dr Ridwan M Thaha MSc melantik Ketua IAKMI Kalsel Didy Ariady SKM MKes. Pelantikan organisasi profesi bidang kesehatan ini dilakukan di Gedung Teater Fakultas Kedokteran ULM Jalan Veteran, Kamis (26/9).

Ketua IAKMI Kalsel Didy mengatakan, saat ini IAKMI Kalsel beranggotakan kurang lebih 1.360 orang.

“IAKMI Kalsel adalah sebuah organisasi yang berprofesi di bidang kesehatan masyarakat yang terhimpun dari seluruh Indonesia dengan jumlah kepengurusan di 34 provinsi dan seluruh cabang di Indonesia,” katanya.

Menurut Didi, organisasi profesi yang bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan kesehatan masyarakat, memiliki visi untuk menjadi organisasi profesi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.

Misi dari IAKMI adalah, menjaga nilai nilai budi luhur dalam mengamalkan etika profesi; Meningkatkan kapasitas dan kepentingan anggota; Menata pengelolaan organisasi di pusat dan daerah;

Melaksanakan kemitraan yang luas dan berdaya guna; Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang kesehatan masyarakat; Berupaya meningkatan derajat kesehatan tanpa memandang perbedaan sosial, agama, suku bangsa dan batas wilayah;

Mengembangkan kemitraan strategis dengan pemerintah dalam upaya mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Febri Akip Ramadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed