oleh

Tim Satgas TMMD 106 Dibantu Masyarakat Bangun Jembatan Darurat dari Pohon Kelapa

BALIHO PEMBUKAAN – Persiapan pembukaan pelaksanaan TMMD ke-106 di Desa Libaru Sungkai Binuang Santang sudah dilakukan. Tampak personel dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan Desa Binuang Santang mempersiapkan rangka untuk pemasangan baliho di tempat pembukaan TMMD 106, di lapangan Kecamatan Halong.

Bahkan warga masyarakat Desa Binuag Santang secara sukarela menebang pohon kelapa untuk bahan membuat jembatan darurat. “Tim Satgas dibantu masyarakat bahu membahu bekerja, termasuk alat berat pun digunakan untuk memperlancar proses clearing jalan TMMD 106 Binuang Santang- Libaru Sungkai,” kata Wadansatgas KOdim 1001/Amuntai-Balangan Mayor Infanteri Muhammad Khairul, Minggu (29/9).

TMMD 106 akan meningkatkan jalan dengan beton sepanjang 3.550 meter. Dari induk Desa Binuang Santang ke Dusun Libaru Sungkai. Karena saat ini kondisi jalan hanya berupa hamparan tanah merah dan sedikit pengerasan dari batu. Jadi ketika hujan, sepanjang jalan yang membelah hutan ini akan becek dan berlumpur.

Untuk proyek pengerjaan lainnya, direncanakan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit, dan satu rehab masjid.

Kegiatan Pra TMMD ini sendiri dimulai sejak 23 September hingga 1 Oktober 2019, sedangkan untuk pelaksanaan TMMD ke 106 akan dilaksanakan selama 30 hari, dari 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Dengan menurunkan sebanyak 110 personil gabungan dari TNI dan Polri.

Aldi Fachrisaldi Putera

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed