oleh

Ketua DPR Tutup Sidang Paripurna Terakhir, Bamsoet Apresiasi Aksi Mahasiswa

Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasinya kepada pelajar dan mahasiswa yang telah berani menyampaikan aspirasi, saat penutupan Sidang Paripurna terakhir DPR RI periode 2014-2019, Senin (30/9).

Sidang berlangsung di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara I, Kompleks Gedung MPR/DPR RI. Bamsoet, begitu Bambang Soesatyo akrab disapa, menyampaikan apresiasinya sebelum sidang paripurna resmi ditutup.

“Sebelum melanjutkan pidato ini, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya kepada DPR terkait rencana pengesahan beberapa RUU,” kata Bamsoet dalam pidatonya.

“DPR merespons aspirasi tersebut dengan menunda pengesahan RUU dimaksud, yaitu RUU tentang KUHP, RUU tentang Pemasyarakatan, dan RUU tentang Pertanahan,” lanjut dia.

Namun, Bamsoet menyebutkan, pimpinan dewan menyayangkan adanya bentrok yang sampai menimbulkan korban baik di pusat maupun di daerah.

Tak hanya ungkapan apresiasi, Bamsoet juga menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga korban.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban, baik yang meninggal maupun luka-luka,” kata Bamsoet.

“Termasuk dua orang mahasiswa Universitas Halu Oleo di Kendari Sulawesi Tenggara. Saya berharap kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang,” lanjut dia.

idn/rel/lah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed