oleh

Mahasiswa Demo di Sela Pelantikan Pimpinan DPRD Kalsel

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Satuan Aliansi mahasiswa se Kalimantan Selatan kembali beraksi berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Di Jalan Lambung Mangkurat. Mereka menagih Tuntutan janji yang mereka layangkan kepada para dewan yang baru di lantik, yaitu meminta kepada para dewan untuk menyampaikan pesan mereka kepada Presiden Jokowi untuk mencabut UU KPK yang baru.

Berbagai macam warna almamater menghiasi jalan Lambung Mangkurat, dan puluhan mahasiswa duduk santai di jalan hingga mengakibatkan jalan utama di Kota Banjarmasin macet total dan ditutup Senin (30/9/2019)

Bukan cuma jalan saja yang di tutup dan menghentikan aktifitasnya tapi beberapa kantor dan bank yang berada di kawasan jalan Lambung Mangkurat bahkan juga menghentikan  aktifitasnya melayani untuksementara waktu, sampai menunggu hingga aksi unjuk rasa berakhir.

Ketua DPRD Kalsel Supian HK bersama sejumlah anggota DPRD menemui para pendemo. Mereka bahkan ikut duduk di Jl Lambung Mangkurat bersama mahasiswa untuk menyerap aspirasi yang di sampaikan oleh para mahasiswa yang sedang berunjuk rasa.

Ketua DPRD Kalsel menyampaikan “kali ini massa sangat banyak jumlahnya dari yang kemaren setelah selesai pengambilan sumpah dan janji tadi kami langsung saja bergegas untuk menemui para adik-adik mahasiswa yang sedang berunjuk rasa di bawah agar tidak ada kejadian yang tidak di inginkan” ucapnya.

Tuntutan mereka sama seperti demo pekan lalu, yaitu meminta pencabutan UU KPK yang baru dan dicabutnya RKUHP dari Prolegnas.

Di tengah demo, ada aksi seorang pelajar yang menarik perhatian. Pelajar bernama Dedi itu terlihat sendirian memunguti sampah di area demo pungkasnya.

 

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed