oleh

Rektor UIN Antasari Hadir Kegiatan Annual International on Islamic Studies

JAKARTA – Rektor UIN Antasari, Prof Mujiburrahman hadir dalam perhelatan AICIS 2019 di Hotel Mercure Batavia Jakarta, Selasa (1/4/2019)
.
Pada acara pembukaan rektor berhadir diantara rektor/ketua PTKIN seluruh Indonesia. Rektor berkesempatan berdiskusi singkat dengan Peter Mandeville dan Umar Riyad, dimana keduanya menjadi Keynote Speech pada AICIS 2019 kali ini.

Kegiatan Annual International on Islamic Studies (AICIS) ke-19. Konferensi bergengsi skala global yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) RI yang berlangsung di Jakarta, Selasa-Jumat 1-4 Oktober mendatang.

Mereka berpartisipasi setelah panitia menyeleksi ketat ratusan abstrak publikasi riset yang diajukan ratusan partisipan dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Laman daring AICIS ke-19 Kemenag mencatat para partisipan dari UIN bakal difasilitasi memaparkan hasil riset mereka bersama puluhan akademisi terpilih dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Para partisipan nantinya mempresentasikan temuannya pada panel berbeda-beda sesuai rumpun keilmuan dan kelompok panel, yaitu open panel, selected panel, dan extended panel. Beberapa diantaranya dipercaya menjadi chair pada kelompok panel masing-masing.

Tahun ini, AICIS ke-19 mengambil tema Digital Islam, Education and Youth: Changing Landscape of Indonesian Islam. Beberapa akademisi dunia juga diagendakan hadir seperti Peter Mandeville, Professor dalam bidang Politik dan Pemerintahan di Goerge Mason University sekaligus Penasehat Senior di Office of Religion and Global Affairs Amerika Serikat.

Selain itu, Peter Mandeville dikenal akademisi yang serius mendalami bidang New Media dan Studi Perbandingan Otoritas Keagamaan dan Gerakan Sosial di dunia Islam dengan fokus pada anak muda. Beberapa karya yaitu Islam and Politics (Routledge, 2014), Globalizing Religion (Sage, 2010), dan Religious Education in Britain. (zm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed