oleh

Pelatih Silat Institut Seni Bela Diri Cipta Sejati Diberi Pembekalan dan Teori

BANJARMASIN – Pengurus Daerah Institut Seni Bela Diri Cipta Sejati Kalsel menggelar pertemuan dan pembekalan kepada pelatih dan anggota di Kota Banjarmasin tentang teori dasar dan aturan penjurian cabang olahraga silat.

“Pelatih dan wasit yang menjadi anggota Pencak Silat Cipta Sejati diberi pembekakan soal tata cara dan pengetahuan penjurian untuk olahraga silat,” kata Ketua Pengurus Daerah Pencak Silat Cipta Sejati S. Slamet SH, Minggu (6/10/2019).

Kata Slamet, diklat pelatih untuk anggota yang tersebar di Kalsel dan Kalteng untuk menyamakan persepsi tentang aturan yang berlaku saat penjurian dan aturan bag

i seorang pelatih silat. Dalam kesempatan ini, juga hadiri Kesbangpol Kalsel, IPSI Banjarmasin ikut hadir.

“Filosofi Institut Seni Bela Diri Cipta Sejati Kalsel, kebersamaan adalah permulaan, menjaga bersama adalah kemajuan dan berlatih bersama adakah keberhasilan, Semoga diterapkan dan dihayati setiap pelatih dan peserta diklat,” katanya.

Institut Seni Bela Diri Silat Cipta Sejati atau sering di sebut ISBDS Cipta Sejati pertama kali didirikan di Kota Banjarmasin tanggal 31 agustus 1996. ISBDS Cipta Sejati mempunyai Guru Besar yang bernama Ir.mohammad Santoso yang sekarang berada di Jember Jawa Timur.

ISBDS Cipta Sejati adalah ilmu yang beraliran tenaga dalam dan fisik. Di cabang muara teweh ISBDS cipta sejati di ketuai oleh Panji Mandala Putra yang beralamat di JL.Permata Hijau . ISBDS Cipta Sejati mempunyai lima pantangan yang wajib di patuhi seluruh anggota ISBDS cipta Sejati.

ISBDS Cipta Sejati ilmu yang bergerak di bidang Tenaga Dalam dan fisik. ISBDS Cipta Sejati tidak menggunakan unsur jin JIN dan qodam. ISBDS Cipta Sejati bernaung dibawah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indoonesia (IPSI).

 

sarman

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed