oleh

Era 4.0 Perguruan di Kalsel Wajib Gunakan Pemberkasan Online

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel bersama Kopertis Kalsel menggelar rapat koordinasi akreditasi sistem online. Untuk Perguruan Tinggi se-Kalimantan Selatan di Hotel Rodhita Banjarmasin, Kamis (10/10).

Rakor dengan tema Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kalimantan Selatan dalam rangka Mendukung Terwujudnya Kalsel Yang Mapan (Mandiri dan Terdepan), dalam melakukan adminitrasi online acara tersebut dihadiri langsung oleh dosen kopertis se-Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel, Heriansyah mengatakan, selain sumber daya alam, sumber daya manusia yang menjadi kekuatan kemajuan suatu bangsa. “Kemajuan suatu daerah bahkan kualitas kehidupan juga ditentukan oleh sumber data manusia yaitu administrasi sistem berbasi online ini,” ucapnya.

Sementara Prof Dr Ir H Udiansyah MS kepala Ristekdikti mengungkapkan, tujuan acara ini ialah untuk meningkatkan dan mewujudkan visi Kalsel Mapan (maju dan terdepan), terutama di era 4.0 tentu saja untuk mewujudkan visi itu pemerintah provinsi sangat mengerti, jadi salah satunya ialah pendidikan tinggi semuanya harus akreditasi dalam administrasi berbasis onlinenya.

“Di Era 4.0 ini sekarang zaman sudah serba canggih dan sudah pasti segala berkas memberkas pun juga harus ikut canggih terutama di pihak perguruan tingginya dalam melakukan akreditasi pemberkasan melalui sistem online” bebernya.

Prof Dr Ir H Udiansyah MS menerangkan, terkait dengan sistem 4.0 era digital sistem online sangat bisa diterapkan seluruh perguruan tinggi, di antaranya memberlakukan pendaftaran sistem online perguruan tinggi Akreditasi dengan sistem wajib menggunakan sistem online.

“Semua serba online, jadi mereka online saja mendaftarnya, mau tidak mau mereka harus menggunakannya,” pungkasnya

febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed