oleh

SMPN I Pulau Laut Timur Gelar Seminar Manajemen Hubungan Sekolah dan Masyarakat

KOTABARU – SMPN I Pulau Laut Timur menggelar kegiatan “Seminar Parenting bagi Orang Tua dan Warga Sekolah,” Kamis (10/10). Kegiatan yang dibuka Kepala Sekolah SMPN I Pulau Laut Timur Rusdiansyah, juga dihadiri Pengawas Bidang SMP Dinas Pendidikan Kotabaru Supian dan Ketua Komite Sekolah Ahmad Gajali.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Pulau Laut Timur kegiatan seminar ini diharapkan ada pemahaman bersama antara sekolah dan masyarakat. Dalam hal mendidikan siswa, dan juga pengembangan sekolah sebagai tempat belajar siswa di sekolah.

“Sekolah memerlukan manajemen untuk mengatur atau merencanakan suatu kegiatan yang akan di selenggarakan disekolah dengan melibatkan komite sekolah,” katanya.

Kata Rusdiansyah, hubungan masyarakat dan sekolah sebagai komunikasi antara sekolah dan masayarakat untuk menanamkan pengertian dan juga karya pendidikan untuk memajukan sekolah.

“Suatu hubungan yang dijalin oleh sekolah dan masyarakat itu sangat penting karena untuk menjalin silahturahmi antara sekolah dengan masyarakat. Tujuan hubungan masyarakat dengan sekolah untuk menyampaikan informasi tentang dunia pendidikan dan juga untuk melayani masyarakat dalam memahami dunia pendidikan,” ujarnya. H

Sementara Pengawas Bidang SMP Dinas Pendidikan Kotabaru Supian berharap, lewat komunikasi dan pertemuan secara berkala antara komite sekolah dan sekolah ada pemahaman bersama. Misalnya ada keperluan peningkatan sekolah membangun sarana parkir bagi siswa. “Bisa dipecahkan bersama dengan melibatkan komite sekolah, misalnya membangun ruang parkir bagi siswa. Dengan melibatkan pihak ketiga untuk ikut membantu,” katanya.

Ketua Ketua Komite Sekolah Ahmad Gajali mengatakan, kegiatan diskusi dengan melibatkan para orang tua siswa diharapkan ada kesepahaman bersama. “Komite Sekolah menjadi tahu bagaimana tugas mendidik anak di sekolah begitu vital. Sekolah sebagai tempat belajar juga meski didukung jika memerlukan bantuan, misaknya pola pemgajaran dan penyiapan sarana prasarana. Misalnya, untuk membangun tempat pakir yang layak bagaimana solusinya. Hal-hal seperti ini meski melibatkan komite sekolah untuk ikut membantu,” katanya.

Gajali Rahman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed