oleh

Warga Dayak Libaru Sungkai Antusias Nonton Filem Perjuangan yang Ditampilkan Satgas TMMD 106

BALANGAN – Ditengah pesta panen yang dirayakan oleh warga Dayak Libaru Sungkai, satgas penerangan TMMD 106 bekerja sama dengan Dinas Kominfo Balangan memutarkan film Pangeran Antasari dan film perjuangan Panglima Sudirman.

Pemutaran film sejarah atas inisiatif Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, film sejarah memang digemari oleh warga masyarakat baik anak-anak maupun orang tua Desa Binuang Santang. Hal ini terlihat penuhnya penonton yang berjejal menonton film.

Film yang berdurasi masing-masing 90 menit tidak mengubah posisi warga yang asik menonton.  Usai pemutaran film warga melanjutkan pesta aruh sampai dini hari.  Berbagai jenis masakan tersaji ditempat mereka pesta.

Prajurit yang sedang melaksanakan TMMD 106 tak luput dari undangan warga Dayak Libaru Sungkai yang sedang merayakan pesta aruh.

Dandim 1001/Amuntai Balangan berpesan kepada prajurit agar senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga dan TNI wajib dimanapun berada dan bertugas selalu siap melindungi dan membantu.

Aldi FP

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed