oleh

Atasi Stok Natal dan Tahun Baru, Disperindag Kalsel Intensifkan Koordinasi

BANJARMASIN – Guna menjaga kestabilan dan menjaga stok menjelang hari Natal dan tahun baru 2020 di Kalsel. Disperindag Kalsel melakukan rakor bersama instansi terkait dan stakeholder.

 “Disperindag Kalsel melakukan persiapan sedini mungkin menghadapi tahun baru dan Natal 2019.   Oleh sebab itu kami mengundang jajaran baik itu jajaran dinas kabupaten kota terlebih lagi adalah pelaku usaha. Distributor, Pertamina, Hiswana Migas, dll,” jelas Kepala Dinas Perdagangan Kalsel H Birhasani, Senin (14/10/2019).

Menurut Birhasani, pihaknya sejak dini terus melakukan koordinasi agar stok pangan di Kalsel stabil dan aman. “Kami melakukan antisipasi sebagai upaya pengendalian inflasi di akhir tahun. Karena kita melihat potensi inflasi di Natal dan tahun baru tahun 2018 lumayan tinggi,” ujarnya.

Menurut Birhasani, sebagai langkah antisipasi 3 bulan sebelumnya yakni November melakukan rakor yang lebih lengkap lagi. Guna mengevaluasi sejauh mana ketersediaan atas stok yang dimiliki pada posisi menjelang bulan Desember 2019.

Birhasani menyebut, untuk menjaga stok di peternakan ayam juga akan undang, agar mereka lebih fokus pada persiapan.

ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed