oleh

Kebersamaan TNI dan Rakyat Membangun Jalan Makin Ringan di Program TMMD 106

BALANGAN -Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi yang juga Dansatgas TMMD 106 bahagia. Karena program pembangunan yang dilakukan TMMD 106 berjalan lancar karena dibantu masyarakat yang terlihat antusias membantu.

“Kami terharu respon warga yang bahu-membahu TNI dengan masyarakat dalam segala hal. Hal ini menunjukkan prajurit sapta marga yang mengamalkan 8 hal wajib TNI,” katanya Rabu (16/10).

Kata Ali, ditengah kesibukan membangun jalan serta rehab rumah dan masjid. Rasanya semakin lengkap kebersamaanya dengan warga masyarakat Binuang Santang. Saat warga melaksanakan acara ritul jembatan gantung di RT 2. Prajurit yang kesehariannya bekerja dan tinggal dengan masyarakat. Tak luput juga dari undangan kebersamaan dalam doa akan kelancaran dan keselamatan jembatan dan pengguna jasa jembatan menuju ladang masyarakat.

“Prajurit yang memang berasal dari rakyat berjuang dan membangun bersama rakyat dan untuk rakyat ketika ada undangan hajatan tak segan segan mereka langsung kedapur membantu warga yg sedang menyiapkan memasak dan logistik lainnya,” ujarnya.

 

Pembangunan jalan yang jadi objek utama kerja TMMD 106 Binuang Santang yang dikomandoi Dansatgas Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Sabtu (12/10) mulai melakukan lanjutan pengecoran jalan utama yang sudah mencapai 1.000 meter.

Program TMMD 106 melakukan perbaikan jalan terus bekerja keras setiap hari. Bahkan progres pengecoran pada hari pertama sudah mencapai 180 meter. Dansatgas TMMD 106 Binuang Santang Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi berharap target 5% perhari pengecoran dapat dicapai. Untuk itu Dansatgas juga berharap disamping partisipasi dari warga juga mohon bantuan doa agar pelaksanaan pengecoran berjalan lancar.

Sebagian warga yg melewati lokasi pengecoran turut bergembira terlihat dari pancaran raut muka mereka, cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat prajurit dan warga yang bekerja dilapangan.

 

Proses pengerjaan proyek jalan dimulai dengan melaksanakan penumpukan material dan penyiapan papan pengecoran jalan. Dandim 1001 memerintahkan kepada komandan SSK Kapten Inf. Rukijan agar memacu kegiatan dilapangan mengantisipasi hujan turun. Dansatgas optimis dalam 2-3 hari lagi pengecoran sudah dimulai.

Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, dengan kebersamaan proyek TMMD 106 akan berjalan dengan baik sesuai target waktu.

Aldi FP. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed