oleh

Peserta JKN-KIS Aktif di Kalsel Dapat Manfaat Tambahan Ini

BANJARMASIN – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kini bisa menikmati manfaat tambahan dari kartu JKN-KIS. Manfaat tambahan tersebut yaitu potongan diskon sebesar 20% bagi pemegang kartu JKN KIS yang ingin menginap di hotel.

Saat BPJS Kesehatan Banjarmasin sudah kerjasama dengan Hotel Mercure, Golden Tulip, Piramid Suite dan Novotel Banjarbaru. “Diskon yang diberikan mulai dari 10-20 persen kepada peserta penerima manfaat yang memiliki Kartu BPJS Kesehatan dalam kondisi aktif,” kata BPJS Kesehatan Banjarmasin Tutus Novita Dewi, usai acara media gathering dan Penandatanganan PKS Manfaat Tambahan Bagi Peserta Program JKN-KIS, di Banjarmasin Selasa (15/10).

Kata Tutus, program pemberian diskon ini adalah upaya BPJS Kesehatan memberikan manfaat tambahan di luar fasilitas layanan jaminan kesehatan. Dengan kata lain, kepesertaan JKN-KIS dapat berguna bagi pesertanya tidak hanya saat sedang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Dengan kerjasama ini kami berharap semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, karena menjadi peserta JKN-KIS tidak hanya mendapatkan jaminan kesehatan saja melainkan juga mendapat manfaat tambahan lainnya diluar jaminan kesehatan,” katanya.

Menurut Tutus, pemberian diskon menginap itu berlaku setiap hari. Tanpa ada batasan waktu menginap dan batasan di hari libur serta hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang status kepesertaanya aktif. Artinya bagi peserta JKN-KIS yang status kepesertaannya non aktif dikarenakan ada tunggakan iuran maka tidak berhak mendapatkan diskon. Selan itu, untuk menikmati manfaat tambahan ini, peserta JKN-KIS hanya cukup menunjukkan  kartu identitas berupa KTP dan tentunya kartu kepesertaan JKN-KIS .

“Jadi setiap masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan ingin menginap di hotel, terhitung mulai 01 Oktober 2019 sampai dengan 31 Desember 2019, dapat langsung menikmati diskon 20%,” ungkapnya.

ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed