oleh

Guru Agama Islam se Kalsel Ikuti Pelatihan di Tabalong

TABALONG – Terhitung dari 15 -16 Oktober 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong lewat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat melaksanakan Rapat Kerja sekaligus Silaturahmi Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Provinsi Kalsel di Gedung Pendopo Bersinar Pembataan, Kamis (17/10/2019). Kegiatan itu diikuti 184 orang berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalsel.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, mengatakan kegiatan tersebut hendaknya mampu memberi manfaat kepada para pengawas untuk senantiasa berkiprah dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan.

“Kantor Kemenag Tabalong memiliki peran yang sangat besar untuk menjamin mutu pendidikan Agama dan aktifitas belajar mengajar di Madrasah dari tingkat Ibtidaiyah hingga ke Aliyah,” katanya.

Terlebih, kata H Mawardi, kebijakan Nasional yang akan menjadikan Tabalong sebagi Hinterland Ibu Kota Negara Baru, mengharuskan kita bekerja lebih ekstra untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Tabalong,

Kepala kantor wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan selatan, H Noor Fahmi, mengatakan rapat kerja Pokjawas yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai pengawas, dengan pembinaan, mengayomi dan sebagai konsultan bagi para guru-guru Agama yang ada di sekolah dan juga bagi pimpinan di Madrasah

“Berikan solusi yang terbaik, Pendidikan Agama Islam (PAI), dan pendidikan lainnya. Pengawas jangan selalu berada di kantor. Namanya pengawas itu lebih banyak di lapangan. Kepada pengawas harus lebih sering mengawas pembinaannya terhadap wilayahnya masing-masing,” katanya.

Tidak lupa juga dia menyampaikan ras terima kasihnya dengan pemerintah Kabupaten Tabalong karena telah menyambut baik peserta Pokjawas dari berbagai Kabupaten se-Kalimantan Selatan dan memberikan fasilitas yang baik.

Kegiatan rapat kerja dan silaturahmi Pokjawas se-Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dihadiri juga oleh Kabid PAI Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Sekertaris Dinas Pendidikan Tabalong, Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Ketua Pokjawas Provinsi Kalsel, Ketua Pokjawas se-Kabupaten, dan seluruh pengawas PAI dan Madrasah se-Kalsel.

erwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed