oleh

Kesbang Pol Tapin Gandeng BIN Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke Guru dan OSIS

RANTAU –  Kesbang Pol Kabupaten Tapin hari ini menggelar wawasan kebangsaan yang sasarannya adalah peserta didik, organisasi masyarakat, dan organisasi partai politik dalam rangka persiapan sosialisasi yang bakal kita laksanakan.Kamis (17/10/2019) bertempat di kantor Kesbang Pol Tapin.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kesbang Pol Kabupaten Tapin H.Raniansyah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tapin Yusran Rasyidi, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Tapin, H Muryasin, FPKBN, Dinas Pendidikan dan Badan Inteljen Negara (BIN).

Kepala Kantor Kesbang Pol Kabupaten Tapin, H.Raniansyah mengatakan,”Kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) hari ini persiapan sosialisasi yang rencananya diselenggarakan pada Kamis 24 Oktober 2019 nanti di Gedung Diklat Hamny yang pesertanya adalah Ketua OSIS dan Guru,”katanya.

Selama kita menjabat sebagai Kepala Kesbang Pol hampir 3 bulan, Lanjut Raniansyah mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan adalah melakukan sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba) di Kabupaten Tapin dengan menyampaikan arahan terkait UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika . Pada waktu itu bertempat di desa Parigi Kecil Kecamatan Bakarangan, sebagai narasumbernya dari BNN Hulu Sungai Selatan dan Kesbang Pol Tapin. Selanjutnya melakukan sosialisasi P4GN ke sekolah-sekolah yang ada di lima kecamatan dan pesertanya para pelajar SLTA, MA, SMP se-Kabupaten Tapin bertempat di Diklat Hamny Kabupaten Tapin. Narasumbernya dari BNN Hulu Sungai Selatan, Kasatresnarkoba Polres Tapin. “Kegiatan sosialisasi sudah berlangsung dan berjalan dengan lancar dengan harapan peredaran narkoba dan pengguna narkoba di daerah kita bisa berkurang,”katanya.

Selain itu dalam rangka menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden RI tahun 2019 pada bulan Oktober ini, kita juga sudah melaksanakan Rapat Kordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Rabu (16/10) sore kemarin yang langsung dihadiri Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prasetyo dan Dandim 1010 Rantau Let.Inf.Rio Neswan sebagai penasihat hukum. Adapun pesan yang beliau sampaikan adalah menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Tapin agar tetap aman dan kondusif.
“Saran mereka diharapkan kita dapat menjaga keharmonisan antarumat beragama di Kabupaten Tapin selalu terjalin dan mengantisipasi agar tidak terjadi gesekan antarumat beragama,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed