oleh

Wakil Walikota Banjarbaru dan Forkopimda Lakukan Simulasi Penanggulangan Bencana

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar simulasi keterampilan aparat, relawan penanggulangan bencana tahun 2019.

Simulasi pemadaman api ,dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, di ikuti BPBD Kota Banjarbaru, TNI , Polri , Damkar Lingkup Banjarbaru, Masyarakat Peduli Api (MPA) Banjarbaru, serta Forkopimda Banjarbaru, di gelar di Gor Rudi Resnawan jalan Trikora Banjarbaru , Kamis (17/10).

Dalam simulasi tersebut, berbagai alat di simulasikan, termasuk alat pemadam api sederhana.

Tidak mau ketinggalan, wakil walikota Banjarbaru juga ikut serta melakukan simulasi pemadaman api tersebut , di dampingi Kepala BPBD dan rekanan damkar.

Usai gelar simulasi, wakil walikota Darmawan Jaya Setiawan menuturkan, pemadaman api menggunakan alat pemadam api manual ( APAM )terbilang cukup simple dan sangat mudah digunakan.

” Karena hanya memerlukan satu sepeda motor dan di standarkan dua sudah bisa digunakan, meskipun tiga petugas cukup untuk mengendalikan alat tersebut , ” tuturnya.

Walaupun terbilang sederhana, Sambung Darmawan, alat tersebut akan kita kaji lagi dan di kembangkan lagi bersama BPDB Banjarbaru.

Ratno Timur

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed