oleh

Ekonomi RI Diproyeksi Jadi Terbesar Keempat di Dunia

JAKARTA – Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto Reza Suryodipuro mengungkapkan bahwa dalam 30 tahun ke depan, Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

“Bayangkan, 30 tahun dari sekarang, India akan jadi negara dengan ekonomi terbesar ke-2 di dunia, sedangkan Indonesia jadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia,” ungkap Sidharto di acara Orbit International Habibie Festival 2019, Jiexpo Kemayoran, Jumat (18/10/2019).

Dia juga membayangkan India juga akan membangun produk-produk pesawat seperti dibuat di Indonesia

“Bayangkan, pesawat-pesawat terbang yang akan beredar di Indonesia akan dibuat dan dirancang di 2 negara, yaitu Indonesia dan India,” tuturnya.

Menurutnya, semua hal bisa terjadi. Namun, tetap saja pasti akan ada masalah yang terjadi dalam prosesnya. Meski demikian, Sidharto yakin jika ada ada kesempatan.

“Berbagai hal akan terjadi, bayangkan masalah-masalah yang akan dihadapi saat itu, berbagai kesempatan juga ada, pungkasnya.

Sebelumnya, Ilham Habibie telah terlebih dahulu menekankan bahwa ke depannya Indonesia harus bisa memproduksi segalanya secara lokal. “Apapun yang kita produksi harus secara lokal, seperti mobil, mulai dari desain, mesin. Maka itu pentingnya pendidikan,” tukas Ilham.

oke/rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed