oleh

Fesival Budaya Aceh di Bogor Resmi Dibuka

Bogor – Komunitas Iskandar Muda yang terdiri dari warga Aceh di perantauan khususnya wilayah Bogor, menggelar “Festival Budaya Aceh” di Plaza Balai Kota Bogor, Sabtu (19/09/2019). Kegiatan tersebut menghadirkan berbagai macam budaya serta kuliner khas Aceh diantaranya berbagai tarian dan kuliner dari negeri Serambi Mekah tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang membuka acara tersebut sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Aceh yang berada di Bogor karena bisa menghadirkan budaya Serambi Mekah di tanah Sunda.

“Saat bertemu dengan Ketua Komunitas Iskandar Muda Ibu Cut Sonya, saya bilang bisa ga buat acara budaya Aceh di Bogor. Ternyata orang aceh mengagumkan kerjanya cepet sekali. Beberapa hari kemudian acara ini terselenggara di halaman Plaza Balai Kota Bogor,” terang Bima saat memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Budaya Aceh.

Beragam kegiatan diselenggarakan dalam festival budaya tersebut diantaranya tari-tarian Aceh, kuliner Aceh, sera perlombaan memasak Mie Aceh yang diikuti oleh wali kota Bogor, wakil wali kota Bogor, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor serta beberapa perwakilan dari tokoh masyarakat Bogor lainnya.

Rencananya, pada penutupan kegiatan malam nanti, wali kota Bogor akan memberikan kejutan untuk Plt. Gubernur Aceh yang juga hadir dalam festival tersebut.

“Insya Allah nanti malam saya akan memberikan kejutan untuk Pak Gubernur Aceh nanti malam,” kata Bima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Aceh, Dr Dyah Erti Idawati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamalludin, Kadis KUKM Wildan, Kepala Badan Penguhubung Aceh, Almuniza Kamal serta para tamu undangan.

penulis: Erik Isbandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed